Sabtu, 15 September 2012

rumus persamaan kudrat

saat awal masuk kuliah ,2007 tepatnya,,saya cukup kebingungan dengan yang namanya rasional dan irasional,,betapa tidak saat itu saya cukup tergoncang denagn paradigma yang ada saat itu,,
saya suka aneh dengan ada orang yang bisa hebat menebak dan mengetahui sesuatu yang sifatnya ghaib,,saya suka bertanya di benak kok bisa ya,,,???
terus saya suka suka terkesan dengn orang yang besar dengan pemikiran briliannya hingga dia bisa banyak mewujudkan mimipinya dan harapan orang banyak,,
berangkat dari sana,,
saya pun di hadapkan dengan yang namanya krisis finansial yang melanda,,
hohoho..maklum saya tenaga honorer di skolah swasta yang ALhamdulillah di gaji 200 rb per bulan,,sedangkan saya harus membayar uang semeteran 1 jta per smester padaa kampus tempat saya kuliah,,
betapa sangat galau luar biasa saat itu..
apalagi saya adalah perokok berat,,rata rata tiap hari satu bungkus rokok saya habiskan,belum lagi di tambah minum kopi yang berkesinambungan,,,,
hingga waktu terus berjalan ,,,2009 tepatnya,,saya bertemu saudara,,dia banyak memiliki keseimbangan antara rasional dan irasional,,
serasa sedang kehausan di padang gurun yang gersangmsaya menemukan air,,,
ya otomatis kehausan saya terobati,,
kami banyak ngobroln banyak hal saat itu,,
dia memberikan saya insfirasi banyak hal.,.
dan dia memberikan pemahaman tentang "rumus persamaan kuadrat"
pertanyaannya apa itu,,,???
ax kuadrat +bx +c= 0,,,
saya kebingungan apa korelasinya rumus itu dengan kehidupan saya,,
dan dia pun menjawab ax kuadrat itu sama dengan ilmu,,
bx nya adalah guru atau pembimbing,
sedangkan c nya adalah doa....
woowwww,,
saya pun semakin tertarik dengan obrolan itu,,
dia juga menerangkan hanya dengan ilmu kita ..Alloh akan meninggikan derajat manusia,,
ibadah pun harus dengan ilmu,,sukses harus dengan ilmu..
lalu apa itu  fungsi seorang guru,,
nah,, guru adalah sumber yang memberiikan ilmu,,sebab ulama adalah pewaris para nabi,,
lalu apa itu doa,,
doa adalah senjata bagi orang mukmin,,semakin terasah semakin tajam juga senjata itu,,
tanpa berfikir lama saya  langsungv total action mencari guru di daaerah kampung saya di kutanagara malangbong garut,,
saya datang kepada guru saya,,tentang banyak hal...tentang kebutuhan sya dalam menyikapi perjalanan hidup saya,,
lalu guru saya memberikan semacam wirid,,
tak tanggung tanggung 170rb x saya harus baca ayat kursi selama satu tahun,,
tapi saya yakin itu ilmu,dari guru juga,,penuh dengan makna hikmah di balik doa,,
saya amalkan itu,,,
waktu berjalan dan terus berjalan,,saya jalani sambil ngajar dan kuliah saat itu,,,
berawaldari bulan januari saat itu,,dan
Alhasil saya tamat bulan september,,kurang dari setahun dan 9 bulan saya tamatkan wirid ayat kursi itu,,
Alhamdulillah,,banyak hal yang terjadi dalam hidup saya,,,
sya jadi banyak dekat dengan para guru yang berilmu..dengan orang yang di angggap oleh orang lain punya wibawa,,
dan yang paling penting tentang krisis finansial saya yang melanda itu,,
ketika waktu juni 2011 saya di hadapkana pada sidang skripsi dan saat itu saya harus ada uang sekitar 8 juta,,wahh,,pokok nya saya sangat panik luar biasa,,,
saya pun kembali pada guru saya,,,
harus bagaimana saya menghadapi ini,,,???
guru saya menjawab dengan penuh tenang,,,
bukankah Alloh Maha Kaya,,,???
saya jawab dengan penuh malu,,,iyya,,
lalu kata guru saya kenapa,,tunggu apalagi ayo berdoa pada Alloh,,
tak ada yang tidak mungkin,,
Alloh berkehendak atas segala sesuatu,,,
malam jumat ketika itu,,tapa berfikir lama lagi,,
saya lakukan sholat  hajat,,
sya baca lahaula wal quwwata illa billahil 'aliyyil "adzim 300x,,
dengan penuh pasrah dan ikhlas hanya mengaharap pertolongan dari Alloh..
lalu pas pagi pagi saudara saya bilang ayo a kita ke bang BRI,,
ada apa emang a,,kata saya,,ayo ajjah,,
saya ke bang bri waktu itu,,saudara saya bilang apa sudah ada kiriman uang dari mapenda garut untuk saudara wahyu wahyudin..
lalu teler mengecej nya,,ouw iyya ada pa katanya,,berapa juta ,,6juta,,
tanpa berfikir lama lama,,saya langsung maau ambil uang itu,,
kata teler mau di ambil berapa pak...???
saya bilang sambil tersenyum semuannyyaaahh;;;jahahaa
kata teler bilang silakan di itung pa,100 rb sepuluh lembar,,50rb seratus lembar ,total 6 juta,,
lalu saya pun keluar dari bang bri trsebut,,
tak lama kemudian adaa saudara saya yang kerja di jambi,,
dia nelfon sama saya,,
dik ambil uang di atm mandiri 2 juta,,
katanya bisnis tanah nya berhasil,,
dan saya cukup banyal bantu dalam proses pencairannya,,
saya pun langsung bergegas ke atm malangbong bersama saudara saya,,
saya tarik uang 2 juta itu,,,
dan total menjadi 8 juta,,
saya juga langsung ke kampus ssat itu saya tebus ijzah S 1 saya,,,dan dibayar full
dan mendapat kwetansi "lunas"
saya pun mempunyai ijazah itu,,,
lalu malam nya saya bertemu guru saya lagi,,
saya menceritakan kejadian siang tadi,,
guru saya kembali tersenyum manis,,dan dia bilang..
wahyu minta ka Alloh nya hanya 8 juta,,
coba kalau minta nya 1 miliar,,,
bukankah Alloh maha kaya,,
jhahaha,,,kami pun melepas senyum penuh bahagia,,



itulah makna rumus persamaan kuadrat dalam kehidupan kita,
ilmu,guru dan doa,,


Allohu Akbar

1 komentar:

  1. Sumpah..
    Nangis baca yg in I..
    Terharu..
    Sedih..
    Bangga..
    Dan sangat sangat termotivasi untuk lebih dekat lg dengan alloh...
    Yakin, alloh maha berkehendak atas segala sesuatu..
    Makasih suka blognya

    BalasHapus