Sabtu, 15 September 2012

pater parker vs marry jane

inilah salah satu film favorit saya,,yakni "spiderman",,
munkin agak sedikit aneh,,tapi itu lah kenyataan nya,,
saya pertama kali nonton film ini pada tahun 2004 ,,waktu saya kelas 2 aliyah tepatnya,,
orang mungkin melihat film ini karena lebih pada sosok spiderman yang hebat dan pandai memainkan jaring laba laba nya,,
tapi tidak dengan saya,,
saya melihat nya dari segi yang berbeda,,
sebab apa,
sebab pada waktu itu serasa nyambung ajjah dengan buku yang saya baca yaitu buku esq favorit saya,,yaitu proses perjalanan pencarian jati diri,,"siapa saya?apa tujuan saya hidup,,?dan akan kemana saya hidup<<??
kurang lebih seperti itu,,
di film spiderman part1,,,
peter parker adalah sosok yang baik,pintar tapi agak malas,dan dia adalah pemuja rahasia dari seorang gadis yang bernama marry jane,,
di ceritakan dalam film itu banyak kejadian dalam peter parker yang membuat dia banyak kebingungan dalam menyikapi kehidupan,di tambah lagi dengan terbunuhnya paman kesayangan nya,,,dan dia pun menjadi sosok yang cukup mempunyai kekuatan hingga pada akhirnya waktu studi tour dia di gigit oleh laba laba,,yang membuat dia menjadi punya kekuatan satria laba laba, ,,
jhahaha,,
lalu apa korelasinya dengan kehidupan saya saat itu,,
saya merasa ada banyak kesamaan dengan cerita spiderman itu,,,
seawktu saya sekolah saya juga banyak menemui kebibgubgab yang kuar biasa,,
di sisi ;lain saya harus sukses,,di sisi lain banyak hal yang sangat tidak sepadan dengan kemampuan dan keadaan saya,,
tapi ungkapan luar biasa pada waktu in the end nya spiderman part 1,,
yaitu "seiring kekuatan besar akan hadir tanggung jawab yang besar pula",,
saya mendalami kalimat itu dengan seiring ilmu yang besar dan baik,,maka akan hadir juga tanggung jawab yanng besar,,
maka motivasinya saya harus bisa ngaji,,dan kuliah,,agar saya bisa terus berjuang meraih kebahagiaan..
lalu di mana marry jane,,,
ok,,kita bahas di spiderman part 2,,
di film spiderman part 2,,
peter parker sudah menjadi sosokn pahlawan di masyarakat,,dia adalah penyelamat apabila ada kejahatan di kota,,
dia pun terus bersemangat untuk melanjutkan dan menamatkan kuliah nya,
dan salah satu yang membuat dia kuat adalah cintanya pada marry jane yang luar biasa,,
pokoknya apapun aka dia lakukan untuk seoranng marry jane,,walau pun dia tidak ingin orang tau tentang cinta nya pada marry jane luar biasa,sebab kalau banyak orang tau,,akan  banyak orang jahat yang kan mencelakakan pada marry jane,,
pada saat itujuga saya sedang jatuh cinta dan sedang menjalani hubungan dengan wanita pujaan hati saya "husni firda barsyiah" namanya,,karakter dia yang kuat prinsip agama yang dia pegang ,,yang selalu membuat cinta saya terus tumbuh dan berkembang,,
maka saya selalu bilang dia lah marry jane buat saya,,
12 january 2004 waktu itu,,
memang usia kami cukup beda saya sudah kelas 2 aliyah,,sedangkan dia kelas 1 mts,,
tapi urusan cinta "soal hati" hahaaha,,
kalau di spiderman 1 ..peter parkr sedang mencari proses pencarian jati diri,di spiderman 2 peter parker sudah mengenal bagaimana dia harus mempergunakan kekuatannya,dan mengendalikan cinta nya pada marry jane..
nah saat nya kita bahas spiderman part 3,,,
di film bagian 3 ini spiderman harus melawan kekutan nya sendiri,,
sebab di sini banyak pilihan yang membuat dia hampir menjadi seorang penjahat,,
dia mendapat kekuatan baru dan berubah menjadi sosok yang luar biasa karena dia punya baju baru  yang berwarna hitam,,dan woow ,,kekuatannya sangat dahsyat...

ada banyak kekuatan baru pada spiderman tiga,,ada manusia pasir yang sangat di kalahkan,,dan bahkan teman teman nya pun menjadi musuh nya di spiderman 3 ini,,
ungkapan yang hebat dam spiderman 3 ini adalah "selalu ada gejolak yang hebat dalam memilih sesuatu hal tapi selalu ada pilihan yang terbaik pada suara hati dalam memilih pilihan"
serasa nyambung dengan buku esq yang saya baca..
bahwa Alloh mempunyai 99 asmaul husna,,
dan itu tertanam pada hati manusia yang fithrah,,
saat itu pula saya sedang mempelajari apa itu gelombang 40hz,,
gelombang 40hz adalah dimana manusia selalu berthowaf suara hati dalam memilih dan memilah suatu pilihan agar sesuia dengan koridor agama,,
dan banyak cerita dariteman dan guru saya yang pernah naik haji ke baitulloh dimana perjuangan thowaf mengelilingi kabah itu sangat kuat kita tidak bisa melawan arus dari arah thowaf,,kalau kita melawnnya maka kita kan keluar jauh dari putaran thowaf tersebut dan tidak bisa mencium hajar aswad,,
kalau di logikakan terhadap planet,,planet selalu mengelilingi matahari pada orbit nya,,kalau planet melwan arah putarannya maka akan terjadi benturan yangluar biasa,,begitu pun dengan suara hatikalau kita melawan suara hati yang fithrah,,maka kkita akan keluar jauh,,,dari ibadah kita terhadap Alloh,,yang ada hanya nafsu dan amarah yang membara..
ada sebuah hadits "siapa yang mengenal dirinya maka dia akan tau siapa tuhannya,,"
maksudnya adalah kita adalah makhluk yang lemah dan hanya Alloh yang maha aziz,,kita akan mati dan Alloh maha kekal,lalu apa tujuan kita hidup,,tujuan kita hidup adalah beibadah kepada ALloh untuk mengharap ridlonya,,
dan akan kemana kita hidup,,yakni kita akan kembali pada Alloh semata,,tuhan bagi seluruh alam,,

itulah makna yang menginsfirasi saya menjadi wahyu peter parker dalam facebook saya,,
kehidupan nya hampir mirip dengan perjalanan hidup saya,,dan sosok marry jane adalah hati saya yang selalu menjadi motivasi saya untuk selalu baik dan selalu menjadi yabg terbaik,,
yaitu rahmatan lil alamin,,


salam penuh semangat,,
cimuncang 16 september 2012,,
wahyu wahyudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar