Kamis, 13 September 2012

abbah vs ummiiy

inilah kisah cinta saya,
yang simpel tapi cukup rumit,
terus terang saja,saya tidak mengalami pubertas yang normal,,ouw ,,betapa tidak,waktu SMP  saya tidak merasakan apa itu jatuh cinta,yang saya tau saya harus rangking satu dan juara umum,mengurus osis karena saya ketua osis,dan banyak hal yang berkaitan dengan yang namanya sekolah,.
ketika saya lulus SMP,,saya berada pada NEM yang cukup besar pada ukuran tahun itu(2002) tepatnya,,
teman teman saya hampir semua nya masuk ke sekolah favorit mereka,.ada yang ke bandung,tasik,garut,dan sekolah sekolah favorit lain nya,
eh saya untuk kle SMA malangbong saja saya tidak bisa melanjutkannya ,sebab faktor "dollar"
euhhh..betapa sedih ,melanda saat itu,,hanya bisa meratapi keputus asaan yang tak kunjung reda,,
pada akhirnya karena desakkan para keluarga juga yang memaksa saya harus melanjutkan sekolah,,
karena "lebar" karena notabenenya saya pintar....uhhhh sungguh prustasi saat itu..
2002 saya masuk ke sebuah sekolah swasta MA Al ulfah tepatnya,
saya masuk dengan pasrah dengan motivasi yang biasa saja,,tyanpa ada visi dan mottoyang hebat saat itu,,
berjalan satu semester saya mendapat rangking satu,,apa tanggapan keluarga,,hanya tersenyum manis,,,
semester dua saya menjadi rangking ke tiga,,
dengan penuh kepasrahan saya terima...
dan saya naik kelas 2 ,,
disinilah saya mulai beradventur,,
mulai menguasai suasana sekolah,,ada pemilihan osis juga.,,
dan saya termasuk dalam kandidat kuat menjadi ketua osis..]
betapa menjadi icon saat itu,,
betapa tidak saya sangat mengenal; semua guru nya,dan akrab dengan mereka...
lalu pertanyaannya kapan dong saya jatuh cinta,,,,???
berawal dari ada kantin jajanan saat itu,,saya suka memperhatikan seraut wajah berisi lamunan..anggun sederhana ,,dan luar biasa,,
apa yang menjadi luar biasa nya,,yang menjadi luar biasa nya mata dan hati saya bergetar,,
dan membuat pandangan saya tak bisa berpaling darinya..
tiap hari saya hanya bisa memperhatikan siapa dia,,orang mana dia,,,
betapa penuh tanda tanya di benak saya saat itu,,
padahal dia masih kelas 1 mts,,jhahahaa,,aneh bin ajaib...
di klas saya adalah musuh bagi kaum hawa,sebab saya menganggap mereka adalah virus yang mengganggu fikiran,,dan selalu susah diajak kabur sekolah,,
hahaha,,,kenapa begituh karena hampir tiap hari saya kabur sekolah waktu istirahat,,,
lia siti nur asyiah itu lah nama sekretaris kelas saya,dan sekaligus musuh terbesar saya,,sebab dia yang selalu mengbsen saya,,stengah ,,setengah hari makasudnya,,,,
pokoknya hampir tiap hari kami berantem luar biasa,,
kalau kata temen temen aman kalau ga ada si ia sama si wahyu,...jhahaha
sudah mulai tidak fokus belajar saya sebab merasa tidak betah dan penuh tekanan dari sekolah,,,
tapi di balik semua kejadian itu saya selalu memperhatikan wanita kels 1 mts itu,,
kembali dia suka jajan kalau waktu istirahat jam 10..
ouw,,,so sweet,,,preman berhati telenovela deh jadinya,,,
pagi pagi saya selalu berangkat lebih pagi agar saya bisa bareng berangkat sama anak kelas 1 mts itu,,
pas pagi pagi,,,kok anak kelas 1 mts itu bareng nya sama lia temn sekelas saya,,saya heran ,aneh dan tepana ,terbata,,kayak lagu peterpan sajjah,,
lalu di kelas saya tanya sama lia,,
"eh lia siapa itu yang bareng tadi pagi..
lia jawab.. ouw itu adik saya emang kenapa,,,,,?????
eehhhhhh kayak di bentar kilat tengah hari,,,kaget luarr biassa,,,!!!
ouwww saya hanya bisa bilang begituh,,
dalam hati saya bilang kok bisa ya,,,,
apa yang terjadi besok hari nya saya berubah 180 derajat,,saya jadi tobbat,,,
dan mendekati lia,,
dan saya bilang "teteh",,,karena dia kakanya anank mts kel;as 1 itu..
dia tertwa terbahak bahak dan meledek saya hahahahaha,,beda kalau ada maunya mah,,,
saya hanya bisa bilang ;;;;saya minta maaf dan saya tobat,,sambil memohon saat itu,,
lalu saya tanya siapa nama perempuan itu,,?
ouw dia namanya "firda"
saya bisa bilang kagum dalam hati,,wow subhanalloh nama yang bagus,,
tanpa berlama lama mikir saya lalu langsung lihat lihat ke kelas firda,,
dan saya bilang ke teman nya salam dari saya,,,
eeehhh maklum waktu itu masih zaman nya jadul..
selama satu minggu saya pdkt ceritanya,,
saya beri perhatian lebih,saya mulai baik dengan yang namanya perempuan,menghormati dan menghargai mereka,,hampir semua perempuan saya panggil dengan nama teteh,walau yang umurnya dibawah saya,dan tibalah saat nya saya menembak si dia,alias mengungkapkan perasaan cinta saya sama dia,
apa yang terjadi,,??
malam senin waktu itu saya tidak bisa tidur dan saya konsep smua proses penembkan saya agar semuanya berjalan mulus sesuai rencana,,maklum perdana da;lam hidup saya,,hohoho..telat banget,,
tibalah hari senin saya berangkat pagi sekali waktu itu,,dan saya bilang sama teh lia agar pas pulang saya janjian sama firda..
karena waktu itu sudah akhir semesteran jadi acara sekolah sedang bebas,,
saya menunggu jam 9 pagi di bawah pohon "limus"dan serasa bergetar hati dan tubuh saya,,hoho,,sungguh ,melancolis..
akhirnya dia datang menghampiri diriku,,saya bilang saat itu,,nda pulang nya sama sama ya,,dia bilang sambil berjalan,,silahkan,,
saya langsung bergegas mendekati dia,,
saya mulai membuka kertas ,konsep yang semalam saya tulis,,tapi apa yang terjadi semua nya meleset dari rencana,,saya pun kebingungan dan nampak seperti orang bodoh sedunia saat itu,sepanjang jalan saya akhirnya hanya bisa terdiam dan terpana merasa dag dig dug taak mennentu apa yang harus saya bilang,,semakin dekat ke rumah nya saya pun blum bisa mengungkapkan perasaan saya,akhirnya saya memberanikan diri untuk bilang tiga kata ajaib yaitu kata i love you,,
saya bilang "nda di pendek pendek ke sana larinya dan di panjang panjang juga ke sana larinya,,
saya cinta sama nda,,apa nda mau menjadi pacar saya,,heuuhhhhhh,,,dengan penuh harap saya bicara seperti itu,,
dia jawab "insya Alloh",,saya pun terhenyak apa itu,,jawaban yang aneh dan jauh banget dengan apa yang saya konsep,,saya kembali nanya insya Alloh apa ya atau tidak,,dia jawab lagi bisa iyya bisa tidak,,ahhhh...semakin membuat saya bingung,,saya pun terus mendesak,,untuk berharap cinta saya bisa di terima.dengan bemodalkan keberanian saya pun mendesak dia ,,kalau ga percaya ayo kita ke rumah saya tidak akan takut,,
akhirnya saya pun ke rumah nya,,di sana ada bibi sama nenek nya,,saya bersalaman dengan  mereka,,dan kembali saya melanjutkan acara penembakkan saya kepada dia,karena belum ada jawaban yang memuaskan buat saya,,tak terasa sudah 3 jam kami bercakap cakap kesana kemari,,jam 12 sudah tiba,,dia bilang mau ngaji ke cibuyut,,tapi saya bilang jawab dulu pertanyaan saya,,saya tidak akan pulang kalau cinta saya tidak di terima,,ciat ciat,,,saya sangat memaksa saat itu.
dengan penuh pertimbangan dan kebingungan dia akhrnya menjawab ya,,kita hubungan,,,,
saya tidak bisa menyebunyikan ekspresi perasaan saya,,saya bilang "yes"
serasa tidak sia sia perjuangan saya,,
betapa tidak saya sangat mengagumi dan mencintai dia,,
waktu bejalan dan terus berjalan,,
banyak hal yang terjadi dan dia lah yang selalu menjadi motivasi dalam hidup saya,,
saya hanya bertekad saya mau dialah yang pertama dan terakhir dalam hidup saya,,
saya berharap dia lah yang menjadi ibu dari anak ana ku nanti,,
beberapa tahun berjalan dia sudah kembali ke bogor ke tempat kelahirannya,,dan sayapun sudah kuliah di garut,,saerasa sedih yang mendera hati saya,,saya hanya ,merasa yakin bahwa cinta kami tidak akan pudar karena tempat dan waktu,,
saya sudah tingkat 3 saat itu saya lagi ppl kuliah di stais siliwangi garut,,dia pun sudah mulai kuliah di uhamka jakarta,,ouw,,so sweet serasa menjadi romeo dan juliet,,
saya pun menawarkan nama panggilan baru buat dia,,dia saya panggil ummiiy,,
dan dia harus panggil saya abbah,,,
hohoho karena saya bercita cita saya kalau punya anak saya pengen anak saya memanggil saya abbah,,
akhirnya nama itu di realis,,abbah vs ummiiy,,
betapa romantis dan fenomal nya kisah saya,,hampir bejalan 8 tahun tsanawiyyah ,aliayah ,kuliah,,atau mungkin sampai nikah,,,
dia lah wanita idaman saya yang saya sangat mengagumi dan mencintainya,,
husni firda barsyiah itulah nama lengkap nya
dia lahir 5 february 1992,,wanita yang selalu menjadi mimpi dan harapan besar dalam hidup saya,,
dan semoga kami bisa membangun peradaban yang lebih baik lagi,,
cintaku tak akan pudar,,namamu sudah terukir dan terpahat dalam hatiku,
kesabaran mu akan sikap ku yang selalu membuat aku yakin kau akan menajdi bagian dari tulang rusuk ku,,
mimpi kita naik haji bareng ke baitulloh..
menjadi imam yang baik buat kamudan anak anank kita,
semua itu ada di sosok kamu ummiiy,
dan jika dunia ini terlalu sempit buat cinta kita,
biarlah nanti Alloh mempersatukan kita di tempat yang lebih luas dan baik buat kita,
smoga cinta kita salalu menjadi jalan buat kita lebih kuat beribadah dan mempertabah cinta kita sama Alloh,,
teruslah berdoa ummiiy,,
agar kita selalu ada dalam ridlo Alloh,
hati kita tidak terguncang oleh badai yang menerpa,,akan cinta kita kepada Alloh..
abbah chaiiank ummiiy clallu..
i love you..




1 komentar: